Program Studi PPAK Terakreditasi dengan Peringkat B

Proses visitasi asesor dalam rangka asesmen lapangan untuk reakreditasi program studi Pendidikan Keagamaan Katolik yang berlanngsung selama 3 hari pada tanggal 5 s.d 7 Desember 2019 telah berlangsung dengan lancar. Proses asesmen lapangan yang berlangsung dengan baik dan lancar tidak terlepas dari keterlibatan dan peran serta seluruh civitas akademika, stake holders dan para alumni STK St. Yakobus Merauke. Atas dasar itulah Sekolah Tinggi Katolik Santo Yakobus Merauke, khususnya Program Studi Pendidikan Keagamaan Katolik dapat menanti hasil reakreditasi dengan penuh optimisme. Hasil reakreditasi nantinya akan dipublikasikan secara online melalui laman resmi BAN-PT yang dapat diakses oleh perguruan tinggi pengusul dan juga oleh masyarakat luas.

Pada tanggal 18 Desember 2019, tepatnya 11 hari sejak asesmen lapangan, hasil reakreditasi akhirnya dipublikasikan melalui laman SAPTO (Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online). Dengan ditetapkannya SK BAN-PT No. 4828/SK/BAN-PT /Akred/S/XII/2019 tentang Status Akreditasi dan Peringkat Terakreditasi Program Studi Pendidikan dan Pengajaran Agama Katolik pada Program Sarjana STK St. Yakobus Merauke, Kabupaten Merauke tanggal 18 Desember 2019 maka Program Studi Pendidikan dan Pengajaran Agama Katolik STK St. Yakobus Merauke telah memiliki predikat akreditasi yang baru yaitu B untuk 5 tahun mendatang.

Hal ini menjadi kabar gembira bagi seluruh civitas akademika STK, para stake holders dan alumni karena kerja keras bersama dalam persiapan reakreditasi menuai hasil yang menggembirakan. Peringkat akreditasi program studi Pendidikan dan Pengajaran Agama Katolik (PPAK) yang saat ini telah berubah nomenklaturnya menjadi Pendidikan Keagamaan Katolik (PKK) telah naik dari yang sebelumnya C (2014-2019) menjadi B (2019-2024). Pencapaian prestasi ini tentu saja menjadi sebuah kebanggaan bersama seluruh masyarakat dan umat di Merauke dan sekitarnya karena visi STK lahir dan hadir untuk melayani dan mengembangkan umat di Papua Selatan melalui pendidikan.

Setelah hasil akreditasi ini ditetapkan, rencana strategis STK St. Yakobus Merauke ke depan sesuai Rencana Induk Pengembangan (RIP) dan Renstra yang ada adalah mengajukan akreditasi institusi ke BAN-PT. Harapannya dengan terakreditasinya program studi dan institusi maka ke depan STK St. Yakobus Merauke dapat mengusulkan sebagai perguruan tinggi penyelenggara Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) di wilayah Papua Selatan pada khususnya. Hasil reakreditasi Program Studi dapat diunduh melalui link di bawah ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *